Akad Murabahah

 

Kami Menggunakan Akad Murabahah Murni Jual-Beli Syariah, Suatu bentuk transaksi dengan harga perolehan ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati.

Berdasarkan fatwa DSN (Dewan Syariah Nasional) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fatwa 04/DSN-MUI/IV/2000, akad Murabahah adalah,”Menjual suatu barang dengan menegaskan harga belinya kepada pembeli, dan pembeli membayarnya dengan harga yang lebih sebagai laba”.

Proses Cepat

Butuh kendaraan untuk di pergunakan secepat nya.?

Khawatir lama menunggu proses kredit kendaraan anda ?

Di kami proses kredit di kami sangat cepat. Hanya butuh waktu 7 Hari Kerja sampai dengan mobil anda di terima

Dari data lengkap kami terima, Proses Persetujuan 3 Hari Kerja. Pengiriman Mobil 4 Hari Kerja dari Persetujuan.

STNK jadi hanya 7 sampai dengan 10 Hari kerja dari pelunasan total uang muka kendaraan

Tanpa Pihak Ke 3

عَنْ حَكِيمِ بْنِ حِزَامٍ قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ يَأْتِينِى الرَّجُلُ فَيُرِيدُ مِنِّى الْبَيْعَ لَيْسَ عِنْدِى أَفَأَبْتَاعُهُ لَهُ مِنَ السُّوقِ فَقَالَ : لاَ تَبِعْ مَا لَيْسَ عِنْدَكَ

Dari Hakim bin Hizam, “Beliau berkata kepada Rasulullah, ‘Wahai Rasulullah, ada orang yang mendatangiku. Orang tersebut ingin mengadakan transaksi jual beli, denganku, barang yang belum aku miliki. Bolehkah aku membelikan barang tertentu yang dia inginkan di pasar setelah bertransaksi dengan orang tersebut?’ Kemudian, Nabi bersabda, ‘Janganlah kau menjual barang yang belum kau miliki.'” (HR. Abu Daud, no. 3505; dinilai sahih oleh Al-Albani)

Harga Terbaik

 

Siapa bilang harga Kredit Mobil Syariah itu mahal ?
Fakta nya harga kami sangat terjangkau, bahkan lebih murah dari kredit Konvensional

Cukup siapkan Uang Muka Sekitar 20Juta'An dan angsuran sekitar 3Juta'An anda sudah bisa memiliki mobil impian anda dengan kredit skema syariah

Ada yang lebih murah dari kami ? yuk berikan penawaran yang telah anda dapat kan, dan kami bisa berikan harga yang lebih baik lagi

STNK Nama Anda

 

 

Taukah anda jika harga jual kendaraan bisa sangat turun karena STNK di atas namakan Perusahaan.
Sudah dibalik nama ke pribadi pun, harga jual tetap turun karena STNK sebelum nya atas nama perusahaan.

Jangan Khawatir, di kami STNK bisa langsung di atas namakan pembeli.

STNK nya pun bisa ikut wilayah anda tinggal, Misalkan KTP anda tinggal di Jakarta STNK nya Plat B, KTP Anda tinggal di Bogor STNK nya Plat F, KTP Anda tinggal di Serang STNK nya Plat A.


Mau Kredit Mobil, Pilih Kredit Syariah Atau Konvensional?

Perkembangan dunia perbankan di Indonesia terbilang cukup pesat, hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah bank dan jangkauan bank yang semakin luas, bahkan mencapai daerah-daerah yang terbilang jauh dari perkotaan. Hal ini tentu sangat menggembirakan, sebab geliat ekonomi tidak hanya terlihat di daerah perkotaan saja, namun di wilayah pedesaan juga orang-orang telah mudah melakukan akses terhadap layanan perbankan.

Bukan hanya jumlahnya saja yang meningkat, namun layanan perbankan dalam prinsip syariah juga sudah mudah ditemukan saat ini. Adanya layanan perbankan syariah, membuat masyarakat memiliki lebih banyak pilihan dan juga bisa melakukan berbagai aktifitas keuangan mereka dengan lebih nyaman dan juga tenang. Hal ini karena prinsip yang ditawarkan bank syariah telah sesuai dengan aturan dan juga fatwa yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) selaku pihak yang berwenang.

Layanan perbankan yang diberikan oleh bank syariah juga terbilang cukup lengkap, di mana kita akan dengan mudah bisa mengakses hampir semua layanan umum yang terdapat di dalam bank konvensional. Hal ini tentu menjadi sebuah kabar yang cukup menggembirakan, sebab dengan banyaknya layanan tersebut maka kita bisa melakukan berbagai transaksi keuangan dan juga memenuhi berbagai kebutuhan akan dunia perbankan dengan lebih mudah.

Lembaga Pembiayaan konvensional

Kredit Kendaraan Bermotor konvensional merupakan jenis kredit kendaraan yang paling sering dan mudah sekali ditemukan di lingkungan kita. Kredit ini diberikan oleh bank konvensional ataupun lembaga jasa keuangan konvensional. Lembaga Pembiayaan konvensional merupakan kredit yang paling banyak digunakan dalam pembelian mobil secara kredit, sebab hampir semua bank menyediakan layanan ini sejak lama. Pada umumnya bank hanya memberikan Lembaga Pembiayaan terhadap pembelian mobil saja, sedangkan untuk Lembaga Pembiayaan roda dua biasanya banyak diberikan oleh lembaga jasa keuangan lainnya.

Dalam pengajuan kredit mobil melalui bank, maka suku bunga yang diterapkan adalah suku bunga yang berdasarkan pasar, artinya mengacu pada suku bunga dari Bank Indonesia.

Lembaga Pembiayaan syariah

Kredit Kendaraan Bermotor syariah adalah kredit pembelian kendaraan yang menjadi produk unggulan dari bank syariah. Kredit ini akan di dasarkan pada sistem bagi asil dan tidak tergantung pada besaran suku bunga pasar. Dalam hal ini biasanya nasabah akan melakukan negosiasi profit dengan pihak bank, di mana biasanya hal tersebut ditentukan dalam jumlah / persentase tertentu yang besarannya telah dipatok secara khusus oleh pihak bank syariah.

Saat ini bukan hanya bank syariah saja yang menyediakan produk Lembaga Pembiayaan syariah, namun ada beberapa lembaga jasa keuangan yang menggunakan sistem bagi hasil / syariah di dalam produk Lembaga Pembiayaan mereka. Hal ini tentu berdampak baik, di mana masyarakat yang menginginkan layanan Lembaga Pembiayaan syariah memiliki pilihan lain selain yang diberikan oleh bank syariah.

Baik Lembaga Pembiayaan syariah maupun Lembaga Pembiayaan konvensional tentu akan menjanjikan keuntungan dan juga manfaat yang berbeda, ini akan tergantung pada kebutuhan serta prinsip yang kita inginkan dalam pembelian mobil yang akan kita lakukan. Secara garis besar, beragam persyaratan yang dibutuhkan dalam mengajukan kedua kredit ini terbilang hampir sama, keduanya hanya membutuhkan persyaratan standar yang biasa digunakan dalam pengajuan kredit pada umumnya.

Namun dalam mengajukan kredit, kita pasti akan membutuhkan berbagai pertimbangan dan juga perhitungan sebelum melakukan. Tindakan seperti ini sangat perlu, untuk memastikan sumber kredit yang memang benar-benar menguntungkan bagi pembelian yang akan kita lakukan. Simak beberapa poin di bawah ini sebagai bahan pertimbangan dalam memiliki Lembaga Pembiayaan syariah atau Lembaga Pembiayaan konvensional:

 

1. Suku bunga

Dengan mengikuti suku bunga pasar, maka Lembaga Pembiayaan konvensional terbilang cukup menguntungkan, di mana kita bisa memilih waktu pengajuan kredit yang paling tepat dengan cara melihat kondisi pasar dan suku bunga yang berlaku pada saat itu. Pengajuan kredit dengan suku bunga pasar akan baik dilakukan pada saat kondisi pasar sedang stabil dan suku bunga yang berlaku cukup rendah dan wajar.

Ada 2 sistem perhitungan suku bunga yang biasanya dilakukan jika mengikuti suku bunga pasar, yakni: sistem mengambang (floating) yang akan menetapkan bunga sesuai dengan suku bunga yang terdapat di pasar secara berkala, dan juga sistem tetap (flat) yang menetapkan besaran suku bunga yang tetap sejak awal hingga masa berakhirnya kredit tersebut. Bagi sebagian besar orang, suku bunga flat lebih menguntungkan, di mana kita tidak perlu was-was dan selalu cemas jika sewaktu-waktu suku bunga kredit mengalami kenaikan.

Sedangkan di dalam Lembaga Pembiayaan syariah, tidak dikenal istilah suku bunga kredit, sebab sistem yang digunakan dalam Lembaga Pembiayaan syariah adalah sistem bagi hasil. Keuntungan yang akan didapatkan oleh bank atau Lembaga Pembiayaan, akan ditetapkan di awal, di mana besaran keuntungan tersebut telah dipatok pada kisaran tertentu oleh bank atau Lembaga Pembiayaan tersebut.

2. Besaran cicilan

Sebagian besar Lembaga Pembiayaan konvensional dijalankan dengan menggunakan sistem bunga mengambang, di mana suku bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan suku bunga yang berlaku di pasar. Hal seperti ini tentu akan membuat jumlah cicilan juga bisa saja mengalami kenaikan, sebab bunga kredit akan mempengaruhi besaran cicilan secara langsung.

Di sisi lain, ada juga Lembaga Pembiayaan konvensional yang dijalankan dengan menggunakan suku bunga flat, yang artinya besaran cicilan tentu akan selalu sama sejak awal hingga masa akhir kredit tiba. Namun dalam hal ini, biasanya piak bank atau Lembaga Pembiayaan akan menerapkan sejumlah bunga yang terbilang tinggi sebagai bentuk antisipasi terhadap kenaikan suku bunga di waktu-waktu yang tidak terduga.

Berbeda halnya dengan Lembaga Pembiayaan syariah, yang sejak awal memang tidak mengenakan sejumlah bunga di dalam layanan mereka. Dengan begitu, jumlah cicilan yang harus dibayarkan akan selalu sama sejak awal kredit hingga masa akhir kredit tiba.

3. Berbagai biaya

Lembaga Pembiayaan konvensional akan mengenakan sejumlah biaya denda terhadap nasabah yang terlambat melakukan pembayaran cicilan, besaran denda ini telah diatur sejak awal dan sesuai dengan kebijakan bank atau Lembaga Pembiayaan tersebut. Selain denda, Lembaga Pembiayaan konvensional juga akan menerapkan sejumlah penalti bagi nasabah yang melakukan pelunasan hutang di awal, di mansa nasabah tersebut membayar sekaligus sisa cicilannya sebelum jatuh tempo.

Hal serupa tidak akan kita temui di dalam Lembaga Pembiayaan syariah, sebab lembaga ini tidak mengenal istilah denda. Jika nasabah terlambat melakukan pembayaran, maka pihak bank atau Lembaga Pembiayaan akan menarik sejumlah dana sebagai konsekuensi atas keterlambatan tersebut. Namun sejumlah dana tersebut akan disumbangkan kepada lembaga sosial dan tidak menjadi bagian keuntungan / pendapatan bagi pian bank atau lembaga syariah tersebut. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Lembaga Pembiayaan syariah, di mana nasabah bisa berinfaq lewat mereka.

Pertimbangkan dan gunakan yang paling tepat

Baik Lembaga Pembiayaan konvensional maupun Lembaga Pembiayaan syariah, keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Besaran bunga Lembaga Pembiayaan konvensional yang mengikuti pasar, bisa saja memberi kita keuntungan dalam mendapatkan sejumlah cicilan yang lebih ringan. Namun Lembaga Pembiayaan syariah yang dijalankan dengan menggunakan prinsip yang sesuai dengan fatwa syariah, tentu akan memberikan kita rasa nyaman dan tenang dalam mengajukan kredit tersebut. Pertimbangkan kredit mana yang paling tepat untuk kebutuhan kita, namun yang tak kalah pentingnya adalah pertimbangkan kondisi keuangan dan juga kemampuan bayar yang kita miliki.

Search

Hubungi Kami

Simulasi Kredit

Download Pricelist Juli 2019

Tukar Tambah Mobil

Persyaratan Kredit Mudah

Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Di Awasi Dewan Pengawas Syariah MUI

Gratis Layanan Emeregensi 24 jam

Who's Online

We have 52 guests and no members online

003824
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
99
222
1292
603
3824
0
3824

Your IP: 54.92.148.165
2019-07-19 06:16

Jadwal Sholat

Artikel Terpopuler

  • Simulasi Kredit
  • Chat Via Whatsapp
  • Pemesanan Unit
  • Promo
  • Berita

Artikel Terakhir

  • Testimonial
  • Persyaratan Kredit
  • Paket Kredit
  • Price List
  • Informasi Promo

Informasi Umum

  • Price List
  • Paket Kredit
  • Persyaratan Kredit
  • Testimonial
  • Informasi Promo

Perhatian

Penting: Materi yang terkandung di dalam website ini bersifat informasi penjualan.
Sepesifikasi dan kelengkapan dapat berbeda dengan gambar yang ada di website ini.

Social Media

 

www.KreditMobilSyariah.ID
Copyright © 2019 Kredit Mobil Syariah.ID All Rights Reserved.

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top